Tutorial Menambah RAM Laptop Yang Belum Banyak Diketahui Orang lain

             

     tutorialInfoTech -Ram atau Random Acces memory merupakan salah satu bagian Hardware laptop dan kegunaan nya untuk menjalankan program program pada laptop atau komputer tersebut, kapasitas RAM biasanya 1GB sampai 32 GB.semakin besar ukuran RAM tersebut maka semakin lancar pemrosesan dalam laptop atau komputer tersebut.
           Bagi anda yang merasa RAM dilaptop atau dikomputer nya kecil dan saat bermain game berat terasa Ngelag, saya punya solusi agar untuk bermain game berat, dengan cara mengambil sedikit bagian Hardisk (HDD) untuk dijadikan RAM Virtual.

1.Klik start >Klik kanan komputer>pilih properties



2.kemudian klik Advanced System Settings


3.pada Tab Advanced klik Seting

4.pada Tab advanced klik change

5.uncheck pada Automatically manage paging file size for all drivers

6. pilih partisi HDD yang ingin dijadikan RAM VIRTUAL pada gambar diatas Local Disk E; memiliki 65462 MB, saya akan mengalokasikan 4000 MB (Initial Size ) dan 8000 MB (Maximum Size) langkah terakhir klik Ok dan Restart Laptop atau Komputer sobat.
coba jalankan beberapa aplikasi yang anda rasa berat untuk dijlankan, setelah mengatur virtual RAM pasti akan lebih ringan dijalankan.

itulah tutorial tentang bagaimana cara menambah ram laptop yang belum banyak diketahui orang lain. Baca Juga Artikel sebelum nya Tentang Smartphone dengan judul Tips Memilih smartphone Yang Cocok Untuk Anda. semoga bermanfaat bagi anda terima kasih.




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.