Ternyata Bermain Game Dapat Menyehatkan Tubuh


TutorialInfotech-ternyata bermain game
memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh, loh !!!
namun sebagian orang menganggap bermain game dapat berdampak buruk, itu adalah kesalahan terbesar bagi anda.sebenar nya bermain game itu dapat berdampak negatif tetapi jika dilakukan dengan benar akan mendatang dampak positif, loh ! masih nggak percaya langsung saja penjelasan nya :

1.Aktivitas Fisik
Banyak sekali game yang mengahruskan pemain nya untuk mengoperasikan beberapa aktivitaSfisik. seperti menari atau senam atau bermain alat musik. disinilah peran orang tua dibutuhkan untuk memilih jenis game untuk anak anak mereka yang dapat menimbulkan aktivitas fisik darI pada duduk diam disofa setiap hari.

2.Kebugaran Gizi
Banyak developer game yang menciptakan game yang menggabungkan unsur kebugaran, gizi danhidup sehat sebagai tujuan dalam bermain game tersebut.sehingga pemain secara tidak sengaJA melakukan pola hidup sehat.

3.Koordinasi Mata dan Tangan
game dapat meningkatkan ketangkasan yang memainkan nya sehingga pemain lebih muda dalam melakukan pekerjaan sehari hari.

4.Keterampilan Sosial
anak anak yang keterampilan sosial nya kurang dalam berinteraksi didunia luar maka akan menyebabkan depresi dan rasa tidak percaya diri mereka. anak yang pemalu dan kurang percaya diri ketika bersosialisasi dengan teman mereka akan lebih mudah membuka diri saat bermai video game, sehingga mereka berinteraksi dengan sesama nya atau bahkan orang yang belum dikenal nya.

5.Meningkatkan Kemampuan Belajar 
sebenar nya video game dari awal telah menuntun pemain nya harus mengambil keputusan dan memecahkan masalah tersebut serta berpikir sendiri tentang apa yang harus dilakukan nya. seperti memecahkan teka teki sehingga dapat meningkatkan kemampuan anak anak dalam belajar.

6.Sportivitas dan Adil
merupakan salah satu pelajaran yang memiliki nilai pembentuk individu. game secara tidak   langsung telah mengajarkan pemain nya nilai nilai ini.

7.Dapat Mengurangi Stres 
stress tidak hanya dialami oleh orang tua tetapi anak anak juga. beberapa orang tua terkadang memaksakan kehendak anak anak nya sehingga anak nya menjadi tertekan dan stress. bermain  game dapat menjadi penghibur bagi anak anak untuk terlepas dari tekanan dan stress.

8.Kerja Sama Tim
Kerja sama dapat membuat anak membangun team yang kuat saat bermain game. misal nya game online yang membutuhkan kerja sama tim untuk meraih sebuah kemenangan.

9.Mengatasi Rasa Sakit
bermain game merupakan sarana untuk mengurangi rasa sakit fisik atau emosional.misalnya  pada orang yang sedang menderita penyakit yang dimana dapat melakukan aktivitas dikamar tidur saja.

10.Membuat Orang Senang
Salah satu yang menonjol dalam bermain game ialah membuat pemain nya bahagia, namu sanga penting untuk tidak terlalu sering bermain game tersebut. karena ada kemungkinan dapat menyebabkan kacanduan bagi pemain nya.biarkan lh anak anak untuk bermain game tetapi jangan lupa mengingatkan mereka untuk berhenti. pastikan tetap melakukan aktivitas dilingkungan sosial.

itulah tadi beberapa penjelasan tentang manfaat game bagi kesehatan tubuh, tidak selama nya game berefek buruk ada juga yang berefek negatif Ingat GAME JANGAN DIJADIKN KEBUTUHAN TETAPI JADIKAN PENGHIBUR BAGI ANDA semoga artikel ini bermanfaat.Baca Juga artikel sebelum nya tentang perawatan laptop dengan judul Tips Cerdas Agar Laptop Tidak cepat Rusak
terima kasih.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.