Tutorial Terbaru Mengoptimalkan Komputer


Tutorialinfotech-Halo sahabat blogger, lama tidak berjumpa kami mohon maaf dikarenakan blog ini tidak aktif selama seminggu disebabkan gangguan teknis. oke langsung saja. tutorialIT akan membahas suatu barang yang sangat terkenal di era yang sangat Modern ini. yap siapa lagi kalau bukan Laptop Atau Komputer.Benda yang satu ini sangatlah membantu banyak orang dalam mengerjakan tugas dibidang manapun seperti pendidikan, politik, sosial budaya, dan lain lain. pengguna nya pun beragam mulai dari yang mda sampai yang tua. harga laptop atau komputer sangatlah beragam mulai dari 1jt-ratusan juta. perbedaan dari harga nya yang murah sampai yang mahal itu terletak di spesifikasi nya.
tetapi bagaimana dengan laptop yang murah dan memiliki spek yang rendah,  laptop yang memiliki spek rendah biasanya mengidap mpenyakit Ngelag, Overheat, Dan lain lain.
oleh karena itu disini tutorialit akan memberikan tips dan trik mengoptimalkan laptop yang memiliki Spesifikasi yang rendah.

Cara Mengoptimalkan Laptop atau Komputer 

1.Defragmentasi Disk
Defragmentasi disk adalah proses konsolidasi data yang terfragmentasi pada volume (seperti hard disk atau perangkat penyimpanan) sehingga akan bekerja lebih efisien.
Fragmentasi terjadi volume dari waktu ke waktu karena anda menyimpan, mengubah, atau menghapus file. Perubahan yang anda simpan ke file yang sering disimpan di tempat yang berbeda pada volume dari file asli. Ini tidak mengubah mana file muncul pada Windows-hanya di mana bit informasi yang membentuk file disimpan pada volume aktual. Seiring waktu, baik file dan volume itu sendiri menjadi terpecah-pecah, dan laptop anda melambat karena harus melihat di tempat yang berbeda untuk membuka file tunggal.cara ini bisa mengatasi laptop atau komputer sobat yang ngelag.

2.Uninstal Program Yang Tidak Berguna
sebuah laptop atau komputer pasti banyak memiliki program program tetapi sedikit yang berguna untuk keperluan pengguna nya.

oleh karena itu telitilah seluruh program program yang ada di laptop atau komputer anda. apabila tidak digunakan hapuslah program tersebut sehingga laptop anda lebih ringan dan enteng.

3.Update Driver
Update drivier perlu dilakukan pada laptop anda dikarenakan dengan mengupdate  driver tersebut perangakat keras laptop anda lebih optimal dari sebelum nya.

4.Instal Sebuah Program Khusus Untuk Meningkatkan Kinerja Laptop
Banyak sekali program program yang bisa meningkatkan kinerja laptop atau kompuer anda. salah satu nya Ccleaner.
Dari nama nya saja bisa ditebak kegunaan nya yaitu untuk membersikahkan file file samapah yang ada di laptop atau komputer anda.

5.Menambah Ram
Ram merupakan hardware yang sangat berpengaruh terhadap kinerja laptop atau komputer anda.
ram memiliki kapasitas yang beragam mulai dari 64 MB-64 Gb, 

semakin besar Ram maka semakin bagus pula pemrosesan data dalam laptop atau komputer tersebut.menambah ram bisa dilakukan dengan membeli ram dan memasang nya secara langsung.

6.Membersihkan Temporary File
Temporary file merupakan file sementara alias tidak pentng oleh karena itu hapuslah file tersebut 
Tetapi bagaimana menghapus nya yaitu klik tombol windows pada keyboard anda+Tombol R.maka akan muncul tampilan ketik cleanmgr.kemudian muncul tampilan baru lagi, klik dan pilih local drive yang akan dibersihkan fle temporary

7.Gunakan Kipas Angin Laptop
menggunakan kipas angin untuk laptop berguna agar laptop anda saat dipakai dalam waktu yang lama tidak panas.

8.Menggunakan Anti Virus Yang super Ampuh
Program Antivirus pada laptop bertujuan agar  melindungi laptop tersebut dari serangan virus virus yang dapat menyebabkan laptop menjadi error bahakan virus tersebut dapat mengambil informasi yang ada pada laptop atau komputer anda.
9.Loading startup
banyak software yang terinstal di laptop atau komputer yang mulai berjalan pada saat startup atau pada saat laptop dihidupkan.
 hal tersebut membuat laptop atau komputer sobat menjadi ngelag pada saat startup itu dikarenakan program program mulai berjalan pada saat startup oleh karena itu matikan beberapa program yang menurut anda tidak perlu di mulai pada startup dengan menggunakan ccleaner atau software yang lain nya.

10.Instal Ulang Windows
Instal ulang windows merupakan salah satu jurus terakhir anda untuk hasil yang memuaskan dalam bermain laptop. itu dikarenakan dengan instal ulang windows itu berarti mengahapus seluruh data yang ada pada laptop atau komputer anda.
tetapi sebelum melakukan instal ulang windows, anda sebaik nya backup data terlebih dahulu sehingga data laptop komputer anda tidak terhapus saat instal ulang windows.

Itulah beberapa penjelasan mengenai bagaimana cara mengoptimalkan Laptop atau komputer, kami mohon maaf apabila ada penulisan yang salah kepada ALLAH kita mohon ampun. semoga dalam penulisan artikel ini anda lebih terbantu dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. sekian terimah kasih.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.